5 Keuntungan Jogging

5 Keuntungan Jogging

lari atau jogging merupakan olahraga favorit para remaja. tapi ternyata olahraga ini bisa memberikan manfaat bagi tubuh.
Beberapa penelitian modern telah mengategorikan jogging sebagai olahraga yang cocok dilakukan semua kalangan. tidak perlu peralatan dan persyaratan khusus untuk melakukannya.Nah, ada lima alasan yang membuat seseorang perlu berolah raga lari.


1. MURAH MERIAH

Olahraga berlari tidak membutuhkan seseorang harus bergabung menjadi anggota pusat kebugaran tertentu atau membeli peralatan olahraga yang mahal. Peralatan yang dibutuhan cukup sepasang sepatu ang baik, kaus kaki, celana pendek dan kaos. Selain itu tempatnya bisa dimana saja, seperti di taman, di halaman rumah atau lingkungan sekitar.


2. BAIK UNTUK KESEHATAN

Jogging juga bisa membantu menguatkan tulang dan membantu mencegah osteoporosis, hususnya bagi kaum perempuan. Selain itu berlari juga termasuk latihan aerobi yang dapat memperbaiki sistem diovasular, menurunkan tekanan darah serta menjaga arteri tetap bersih dari plak-plak.


3. KARDIO EFISIEN

Olahraga lari atau jogging termasuk cara yang paling efektif untuk meningkatka kesehatan jantung dan membakar lemak di tubuh dalam waktu singkat. jika seseorang berlari dengan ecepatan enam mil perjam selama satu jam, maka dia sudah membaar sekitar 700 kalori.


4. HILANGKAN STRES

Setelah berlari stabil selama 20menit, maka teanan hidup atau stress sehari-hari aanberkurang. Hal ini arena berlari juga melepasan endhorphin, yaitu zat kimia alami yang diproduksi oleh tubuh untuk meringankan rasa sait dan meningkatan suasana hati (mood).


5. PERPANJANG USIA

Berdasarkan hasil studi yang dilaporkan dalam British Medical Journal, orang yang joggging secara teratur punya kesempatan lebih besar untuk hiduplebih lama. Kondisi ini karena organ di dalam tubuhnya, terutama jantung dan paru-paru, bekerja lebih baik, sehingga aliran darah ke organ lainnya menjadi lebih lancar.


Gampangkan untuk mendapatkan tubuh yang sehat ?
tidak selalu diperluan biaya yang mahal atau alat olahraga yang mewah. Karena dengan melaukan jogging secara teratur, seseorang bisa mendapatan tubuh sehat dan manfaat esehatan lainnya.

seian postingan dari saya semoga bermanfaat bagi pembaca .

8 Comments

  1. jogging pake sepeda juga bagus ya sob?
    Bagusan mana ama jalan kaki ato lari-lari kecil?

    ReplyDelete
  2. sip gan .. mari berjoging .. thanks

    ReplyDelete
  3. nice post gan..

    blogwalking + follow,follback di http://infotipsblogging.blogspot.com

    koment juga ya...

    ReplyDelete
  4. Alangkah senangnya bagi yang masih bisa melakukan joging :) Peace

    ReplyDelete
  5. bagus sob artikelnya..bermanfaat,keep posting ya..jogging emang bkin sehat..jgn lupa jga komen balik di blogku ya

    ReplyDelete
  6. »»» (o '⌣' ) (y) $ìíîp gan ..
    moga bermanfaat ...
    comen balik y :-)

    ReplyDelete
  7. waah ternyata banyak banget yaa keuntungannya kita jogging,, tapi ane jarang banget nihh jogging,,

    koment back yaa www.ankurniawan.blogspot.com

    ReplyDelete
  8. waaah jadi tau banyak nih tentang manfaat jogging ya. harus diterapkan setiap hari ni. :)
    oh iya gan mau nanya nih tempat jual baju senam terbaru dimana ya? di tunggu konfirmasinya ya gan. terimakasih banyak. ^^"

    ReplyDelete

Post a Comment

Previous Post Next Post