Pekalongan Batik Fiesta

Pekalongan Batik Fiesta



PEKALONGAN BATIK FIESTA
Dalam Rangka Memperingati Hari Batik Indonesia
3 s/d 5 Oktober 2011
Lapangan Jetayu Kota Pekalongan "The World's City Of Batik"


Kota Pekalongan ku tercinta mengadakan acara nich gan acara ini berjudul "Pekalongan Batik Fiesta" sungguh menarik bukan ??? tentu saja kalian pasti akan menjawab iya. Dalam acara tersebut akan dihadiri ibu negara yaitu ibu Ny. Ani Susilo Bambang Yudhoyono serta Ny. Herawati Budiono yaitu istri wakil presiden dan tak lupa juga para isteri Kabinet Indonesia Bersatu dan juga rombongan diplomat wanita serta isteri para duta besar.

Ibu Ani beserta rombongan diagendakan melakukan kunjungan ke Kota Pekalongan dalam rangkaian agenda acara Batik Fiesta di Kota Pekalongan pada tanggal 2 s/d 5 Oktober 2011. Waktu kunjungan direncanakan tanggal 3 Oktober 2011 dengan menggunakan transportasi kereta api. Acara Batik Fiesta sendiri merupakan pengganti acara Pekan Batik International atau Pealongan Batikweek International (PBI), yang tahun ini bertepatan dengan acara World Batik Summit Di Jakarta.

Ada latar belakang dalam pengadaan acara "Pekalongan Batik fiesta" ini diantaranya adalah :

1. UNESCO resmi menerima pencalonan Batik Indonesia sebagai Warisan Budaya Tak Berujud Bagi Kemanusiaan (Intangible Cultural Heritage for Humanity).

2. Ditetapkannya tanggal 2 Oktober sebagai Hari Batik.

3. Dalam rangka memeriahkan World Batik Summit 2011.

4. Memasyarakatkan Batik dan mempromosikan penggunaan batik sebagai wujud CINTA INDONESIA.


Agenda Acara Pekalongan Batik Fiesta :
Agenda Acara Pekalongan Batik Fiesta

Jika anda tidak bisa membaca tulisan pada gambar diatas. diklik saja gan. jika anda malas untuk mengkliknya akan saia jelasin dech .

Agenda Acara Pekalongan Batik Fiesta :
1. Pada hari Senin tepatnya tangal 3 Oktober 2011 pada pukul 10.00 WIB - selesai akan diadakan acara PEMBUKAAN BATIK FIESTA, dibuka secara resmi oleh Ibu Negara Ibu Ani Bambang Yudoyono.

2. Pada hari Senin tepatnya tangal 3 Oktober 2011 pada pukul 08.00 s/d 17.00 WIB akan diadakan acara PEMECAHAN REKOR MURI PARADE MEMBATIK SERIBU PAYUNG dengan peserta 750 orang pembatik wanita, 200 orang pelajar dan 50 orang seniman Pekalongan.

3. Pada hari Senin-rabu tepatnya tangal 3-5 Oktober 2011 pada pukul 10.00 s/d 21.00 WIB akan diadakan acara PAMERAN BATIK DAN KULINER yang diisi oleh Stand UKM dan Pengusaha Batik.

4. Pada hari Senin-rabu tepatnya tangal 3-5 Oktober 2011 pada pukul 15.30 s/d 21.00 WIB akan diadakan acara PENTAS SENI DAN BUDAYA. Pada tanggal 3 Oktober 2011 akan diisi oleh MAHADEWI dan pada tanggal 5 Oktober 2011 akan diisi Oleh BIGBAND FIVE MINUTES

3 Comments

  1. semoga sukses untuk acara pekalongan batik fiesta nanti.

    ReplyDelete
  2. mantap..

    biar org luar tidak bs mengklaim batik indonesia ( karya indonesia ini yg sdh ada dr nenek moyang kita dl )

    ReplyDelete
  3. acara batik merupakan acara nasional ... mari kita sukseskan acara" yg berbau dengan batik .....
    karna batik milik indonesia .....

    ReplyDelete

Post a Comment

Previous Post Next Post