Perkembangan Router

Generasi pertama teknologi penerus: forwarding terpusat, pertukaran bus

Khas produk: Huawei Quidway router seri R2500. Jaringan IP pertama adalah tidak besar, gateway untuk menghubungkan peralatan yang dibutuhkan untuk menangani beban dan sangat kecil.Kali ini gateway (router) pada dasarnya adalah sebuah komputer dengan memasukkan kartu antarmuka jaringan multi-pendekatan untuk mencapai blok.kartu Interface dan unit pengolahan pusat (CPU) yang terhubung antara bus internal melalui, CPU bertanggung jawab atas semua transaksi, termasuk koleksi routing, alamat forwarding, manajemen peralatan.Setelah interface jaringan yang menerima paket melewati bus internal CPU, CPU setelah selesai semua proses berlalu keluar dari interface jaringan yang lainnya.

Kedua teknologi generasi penerus: + fokus didistribusikan forwarding, modul antarmuka, pertukaran bus

Khas produk: router Huawei Quidway seri R3600. Karena setiap pesan harus dikirim melalui bus, pemrosesan CPU, dengan meningkatnya pengguna internet, meningkatkan lalu lintas jaringan, jumlah interface, bandwidth bus dan kemacetan CPU pada semakin menonjol.Jadi wajar untuk memikirkan bagaimana meningkatkan jumlah antarmuka jaringan, bagaimana beban CPU dan bus turun? Untuk mengatasi masalah ini, teknologi generasi kedua router pada kartu antarmuka jaringan untuk sejumlah penanganan yang cerdas akan mengunjungi sesering jaringan Yong Hudari beberapa tempat, sehingga Anda dapat mempertimbangkan beberapa teknologi informasi routing umum tetap dalam bisnis dengan kartu antarmuka Cache, sehingga sebagian besar pesan bisa langsung melalui papan depan bisnis Cache tabel routing untuk mengurangi bus CPU dankebutuhan.Cache tidak dapat ditemukan untuk paket yang dikirim ke pemrosesan CPU.

Ketiga-generasi penerus teknologi: forwarding didistribusikan, pertukaran bus

Khas produk: Huawei Quidway NetEngine router seri 16/08. 90 tahun setelah munculnya teknologi Web untuk jaringan IP telah perkembangan yang cepat.Internet akses pengguna ke permukaan sangat melebar, di mana pengguna akses yang tidak tetap, sehingga sering tidak dapat menemukan rute dari fenomena Cache, sehingga bus dan kemacetan CPU lagi.Selain itu, sebagai pengguna meningkat, terbatasnya jumlah teknologi interface router juga terkena.Untuk mengatasi masalah ini, teknologi generasi ketiga penerus muncul menjadi ada.Generasi ketiga dari arsitektur sepenuhnya didistribusikan teknologi router - pemisahan teknologi routing dan forwarding, mengendalikan dewan manajemen yang bertanggung jawab untuk peralatan dan routing koleksi, komputasi, dan untuk menghitung transportasi forwarding seterusnya Wu Ye Xing papan Cheng; papan bisnis GeMenurut forwarding rute disimpan ke depan diarahkan secara mandiri.bus lain juga telah pengembangan yang cukup besar, dengan bus, data bisnis ditransmisikan antara dewan benar-benar independen dari panel kontrol, untuk mencapai pemrosesan paralel berkecepatan tinggi, membuat kinerja pengolahan teknologi router meningkat beberapa kali.

Teknologi Generasi Keempat Router: ASIC didistribusikan forwarding, pertukaran jaringan

Khas produk: Juniper M40/160 seri. Akhir tahun sembilan puluhan, dengan komersialisasi jaringan IP, teknologi Web muncul kemudian, teknologi internet merupakan pengembangan belum pernah terjadi sebelumnya, pengguna internet meningkat dengan cepat.Jaringan lalu lintas khususnya, lalu lintas jaringan inti untuk meningkat secara eksponensial, teknologi berbasis perangkat lunak router IP tradisional belum mampu memenuhi kebutuhan pembangunan jaringan.Untuk pelabuhan umum 2.5G POS node backbone, misalnya, paket IP minimum sesuai dengan 40 byte, 2.5G POS-port kawat-kecepatan arus sekitar 6.5Mpps.Dan kebutuhan untuk meliputi kegiatan pengolahan paket, seperti jaminan QoS, routing lookup, frame header dua-cerita strip / menambah dan operasi kompleks lainnya untuk pendekatan tradisional adalah mustahil.Jadi, beberapa produsen membuat implementasi ASIC, itu mengedepankan semua detail dari proses semua cara untuk mengimplementasikan penggunaan perangkat keras.Juga sejalan dengan palang bertukar atau berbagi solusi memori untuk masalah pertukaran internal.Dengan cara ini, kinerja dari teknologi router untuk Gigabit, yang sebelumnya Gigabit Switch Router (Gigabit Switch Router, GSR).

Teknologi generasi penerus Kelima: prosesor jaringan terdistribusi forwarding, pertukaran jaringan

Khas produk: Huawei Quidway NetEngine seri 80/40. Dari atas kita bisa melihat proses pembangunan, setiap kali dengan kemajuan teknologi karena munculnya kebutuhan pengembangan bisnis baru.Namun, era Internet pertama gelembung, kontradiksi utama dalam kinerja forwarding router, jadi empat generasi pertama router, peningkatan terbesar adalah kecepatan teknologi.Namun, perkembangan Internet broadband, sambil bernyanyi bersama, sebagai dasar untuk kekurangan dalam teknologi jaringan IP lebih terbuka dan lebih lengkap.Jaringan manajemen tidak dapat beroperasi tanpa masalah, kelangkaan alamat IP, IP Kualitas Layanan masalah, masalah keamanan IP merupakan hambatan serius untuk pengembangan lebih lanjut dari jaringan.Dengan ledakan gelembung Internet broadband, orang-orang yang mendalam diri pemeriksaan - nilai bisnis yang nyata adalah jaringan, semua persyaratan teknis harus dilakukan di sekitar bisnis.Teknologi baru juga muncul, seperti manajemen jaringan, manajemen pengguna, teknologi manajemen bisnis, teknologi MPLS, teknologi VPN, teknologi multicast dikendalikan, teknologi IP-QoS, teknologi rekayasa lalu lintas. standar IP secara bertahap diubah matang.Dengan munculnya teknologi baru dan kemajuan standardisasi, kecepatan tinggi fungsi bisnis router persyaratan semakin tinggi.Karena masalah ini, teknologi generasi keempat ASIC, teknologi penerus yang melekat dalam penggunaan fleksibel, bisnis siklus panjang kerusakan tersebut pasti muncul.Kelima teknologi generasi penerus dalam arsitektur perangkat keras mewarisi hasil teknologi penerus generasi keempat, dalam penanganan penting dari bisnis IP proses menggunakan desain jaringan diprogram untuk teknologi prosesor jaringan IP.Jaringan Processor (NP) biasanya oleh beberapa mikroprosesor dan beberapa bentuk hardware co-prosesor, prosesor pemrosesan paralel ganda, perangkat lunak untuk mengendalikan proses.Standar untuk beberapa operasi kompleks (seperti operasi memori, algoritma tabel routing, algoritma control kemacetan QoS, lalu lintas algoritma penjadwalan, dll) dengan menggunakan hardware co-prosesor untuk meningkatkan kinerja pemrosesan.Ini fleksibilitas dan kinerja untuk mencapai penggabungan usaha. Generasi Kelima IP Router Teknologi untuk memenuhi kebutuhan bisnis. Munculnya teknologi generasi penerus kelima, yang sangat memuaskan data saat ini, suara, gambar permintaan sintesis bantalan, dan sangat meningkatkan dukungan kapasitas jaringan VPN MPLS.Sebagai teknologi penerus generasi kelima dalam bisnis memiliki fitur yang kuat pada tepi, ia telah menjadi tulang punggung pembangunan jaringan broadband saat ini, konvergensi jaringan pilihan.Dengan mengurangi biaya operasi jaringan dan lebih diperkaya dengan teknologi generasi kelima dari prosesor jaringan ke jaringan teknologi router adalah sebuah pengembangan yang lebih low-end.

Kesimpulan

Pengertian Router adalah perangkat jaringan yang berfungsi untuk menghubungkan beberapa jaringan atau network, baik jaringan yang menggunakan teknologi sama atau yang berbeda, misalnya menghubungkan jaringan topologi Bus, topologi Star atau topologi Ring. Router dari generasi ke generasi perubahannya sangat signifikan tetapi membutuhkan waktu yang cukup lama dari generasi ke generasi. Pada generasi pertama router hanya terdapat alamat forwading, tabel routing, dan manajemen peralatan, kemudian berkembang ke generasi kedua yang sudah memiliki cache, sehingga prosesnya lebih cepat dari generasi sebelumnya. Muncul router generasi ketiga yang memiliki bus sehingga tidak menjadikan kemacetan paket data yang disebabkan semakin berkembangnya era internet. Kemudian berkembang lagi pada router generasi ke empat yang menjadikan kinerjanya semakin bertambah cepat tidak ada penumpukan dan masih banyak lagi. Pada router generasi lima sudah berkembang untuk pengembangan bisnis. sumber

3 Comments

  1. nice info gan..
    temanya bagus gan cuma terlalu banyak gan, diringkas aja biar lebih menarik..
    Tapi keseluruhannya bagus gan :D

    ReplyDelete
  2. sipp gax

    lanjutkan

    ReplyDelete

Post a Comment

Previous Post Next Post