Sholat Tarawih

niat sholat tarawih

Sholat Tarawih adalah sholat sunnah yang dilakukan khusus hanya pada bulan ramadhan. Waktu pelaksanaan sholat sunnah ini adalah ba'da isya' . biasanya dilakukan secara berjamaah di masjid. Fakta menarik tentang sholat ini adalah bahwa Rasulullah SAW hanya pernah melakukannya secara berjama'ah dalam 3 kali kesempatan. Disebutkan bahwah Rasulullah SAW tidak melanjutkan pada malam-malam berikutnya karena takut hal itu akan menjadi di wajibkan kepada ummat muslim .

Pada masa Rasulullah SAW jumlah raka'atnya adalah 8 raka'at dengan dilanjutkan 3 raka'at witir. Dan pada zaman khalifah Umar menjadi 20 raka'at dilanjutkan dengan 3 raka'at witir.

Niat sholat ini, sebagaimana juga sholat-sholat yang lain cukup diucapkan dalam hati, yang terpenting adalah niat hanya semata karena Allah Ta'ala dan dengan hati yang ikhlas dan mengharapkan Ridho-Nya, apabila ingin dilafalkan jangan terlalu keras sehingga tidak mengganggu muslim lainnya.

dibawah ini adalah niat sholat tarawih :
niat sholat tarawih

1 Comments

  1. Salam sahabat... Informasi ini sangat bermanfaat bagi kaum Muslimin. Saya berharap semoga generasi muda kita yang gemar berselancar di dunia maya, dapat menemukan hikmah dari blog ini.

    ReplyDelete

Post a Comment

Previous Post Next Post